Forum

  1. Umum
    • Berapakah biaya pendaftaran Agen Scooter Reload?
    • Bagaimana kalau saya tidak memiliki rekening Bank Mandiri atau BCA?
    • Apakah saldo saya akan hangus dalam jangka waktu tertentu?
    • Apakah saya dapat melakukan deposit pada hari libur?
    • Apakah deposit saya akan utuh?
    • Darimanakah keuntungan saya?
    • Dapatkah saya membatalkan transaksi yang telah berhasil jika ada pembeli yg tidak membayar atau saya salah mengisi nomor?
    • Apakah transaksi yg saya lakukan sudah berhasil?
    • Bagaimana saya mengetahui apakah saldo saya masih cukup untuk melakukan suatu transaksi?
    • Kenapa saya tidak bisa melakukan transaksi?
    • Kenapa saya tidak dapat melakukan aktivasi?
  2. Teknis
    • Kenapa saya harus menambahkan member id saya setiap kali saya melakukan deposit (Setoran Tunai)?
    • Bagaimana menambahkan member id jika saya melakukan deposit melalui setoran tunai ke teller bank?
    • Saya pernah mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), tapi tidak terisi dan statusnya sudah pernah dilakukan.
    • Ketika saya mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), saldo saya berkurang tapi pengisian pulsa tidak berhasil dan dari Indosat meminta agar transaksinya diulang.
    • Ketika saya mengisi ulang, kok kadang lama bahkan kadang tidak ada balasan apapun. Apa yang harus saya lakukan?
    • Kenapa deposit saldo prosesnya kadang lama?
    • Bagaimana caranya saya mengetahui bahwa saldo saya sudah ditambahkan?
    • Berapa lama prosesnya bila saya ingin menambah atau mengganti nomor hp?
    • Saya mau aktifasi no hp saya, tapi dapat balasan bahwa “ganti PIN gagal. Aktifasi harus menggunakan Terminal utama.”
    • Saya mau aktifasi no Hp saya, tapi tidak ada balasan dari Customer Care ?
    • Saat mengisi ulang, status transaksi berhasil, saldo berkurang tetapi No. Tujuan belum Masuk
  3. Produk
    • Apakah harga dasar sama dengan harga jual ke konsumen ?
    • Apakah yang dimaksud harga dasar Scooter Reload ?
    • Produk pulsa/voucher apa saja yang ditawarkan Scooter Reload ?
    • Apakah harga dasarnya berubah-ubah ?
  4. Catatan
    • Mengapa Web site ini biasa diacak-acak?
    • Koq Anda bloon?


Pertanyaan dalam kategori Umum
»
Berapakah biaya pendaftaran Agen Scooter Reload?

Biaya Pendaftaran untuk menjadi Agen Scooter Reload adalah GRATISSS…!!!


»
Bagaimana kalau saya tidak memiliki rekening Bank Mandiri atau BCA?

a. Anda dapat melakukan transfer dari bank Anda. Biasanya, transfer tsb akan sampai ke rekening Bank Mandiri atau BCA keesokan harinya. b. Atau Anda datang langsung ke Bank Mandiri atau BCA terdekat dan melakukan transfer.


»
Apakah saldo saya akan hangus dalam jangka waktu tertentu?

Tidak, saldo Anda tidak akan hangus dalam jangka waktu tertentu.


»
Apakah saya dapat melakukan deposit pada hari libur?

Anda Disarankan melakukan deposit pada hari kerja. Saran kami, jika akan menghadapi hari libur, sebaiknya Anda deposit lebih banyak dari biasanya agar Anda dapat terus bertransaksi selama hari libur tsb.


»
Apakah deposit saya akan utuh?

Ya. Misalkan jika Anda melakukan deposit 200rb, maka saldo Anda akan terupdate 200rb.


»
Darimanakah keuntungan saya?

Misalkan Anda akan menjual Mentari 100rb yg harga di pricelistnya 96rb. Maka saldo Anda akan terpotong 96rb. Jika Anda menjual dg harga 102rb, maka keuntungan Anda 6rb.


»
Dapatkah saya membatalkan transaksi yang telah berhasil jika ada pembeli yg tidak membayar atau saya salah mengisi nomor?

Tidak bisa.


»
Apakah transaksi yg saya lakukan sudah berhasil?

Setiap kali Anda melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan sms mengenai status transaksi tsb.


»
Bagaimana saya mengetahui apakah saldo saya masih cukup untuk melakukan suatu transaksi?

Setiap kali Anda melakukan transaksi dan berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms, termasuk sisa saldo Anda saat itu. Anda juga bisa melakukan cek saldo sendiri (lihat manual).



»

Kenapa saya tidak bisa melakukan transaksi?

Ada beberapa kemungkinan :
a. Anda belum berhasil melakukan aktivasi.
b. Isi sms Anda salah. Lihat manual.
c. Anda mengirimkan sms ke no center yg salah.
d. Pulsa pribadi Anda sudah tidak mencukupi untuk mengirimkan sms.
e. Deposit Anda tidak cukup untuk melakukan transaksi.


»
Kenapa saya tidak dapat melakukan aktivasi?

Ada beberapa kemungkinan :
a. No hp Anda belum terdaftar.
b. Isi sms Anda salah. Lihat manual Book
c. Anda mengirimkan sms ke no center yg salah.
d. Pulsa pribadi Anda sudah tidak mencukupi untuk mengirimkan sms.







Pertanyaan dalam kategori Teknis
»
Kenapa saya harus menambahkan member id saya setiap kali saya melakukan deposit (Setoran Tunai)?

Misalkan Anda deposit 200rb. Orang A juga deposit 200rb, tapi orang B tidak deposit. Kemudian orang B mengaku bahwa dia telah deposit 200rb. Maka tanpa member id, saya akan kesulitan menentukan dua deposit sebesar 200rb itu milik Anda, orang A, atau orang B. Dg member id pada tiap kali Anda deposit, deposit Anda tidak akan dapat diklaim oleh orang lain.

 
»
Bagaimana menambahkan member id jika saya melakukan deposit melalui setoran tunai ke teller bank?

Misalkan member id Anda adalah 2. Maka jika Anda akan deposit 200.000, Anda harus transfer sebesar 200.002. Tapi karena kita tidak punya pecahan 2 rupiah, maka Anda menyerahkan uang ke teller banknya sebesar 200.050, tetapi yg ditulis di formulirnya tetap 200.002.

 
»
Saya pernah mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), tapi tidak terisi dan statusnya sudah pernah dilakukan.

a.Mungkin kartu tersebut sudah pernah diisi ulang ditempat lain melalui Scooter Reload juga dengan nominal dan hari yang sama jadi tidak bisa
b.Gunakan Transaksi Dobel
c.Ditunggu saja 15 menit, kalau tidak terisi lakukan lagi transaksi yang sama.

 
»
Ketika saya mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), saldo saya berkurang tapi pengisian pulsa tidak berhasil dan dari Indosat meminta agar transaksinya diulang.

Transaksi tersebut gagal, jadi saldo yang hilang itu akan dikembalikan satu s/d lima hari kemudian TANPA PEMBERITAHUAN. Jangan ragu untuk mengulang transaksi yang sama pada hari yang sama.

 
»
Ketika saya mengisi ulang, kok kadang lama bahkan kadang tidak ada balasan apapun dari 3333 atau 6666. Apa yang harus saya lakukan?

Anda ulangi saja transaksi tersebut berkali-kali (dengan syarat, transaksi itu dilakukan pada hari yang sama dan isi SMS yang sama karena sistem computer server hanya akan menerima SATU saja transaksi yang sama pada hari yang sama) lalu kirim kembali ke 3333 atau 6666 (mungkin reply dari provider lambat atau trouble) sampai ada balasan.

 
»
Kenapa deposit saldo prosesnya kadang lama?

Mohon ketik SMS yang lengkap (ikuti format SMS) agar kami lebih cepat menambah saldo anda. Dan tunggu paling lama 1 menit sejak anda kirim SMS. Bila dalam waktu sampai 5 menit belum masuk, silahkan menghubungi customer care.

 
»
Bagaimana caranya saya mengetahui bahwa saldo saya sudah ditambahkan?

Gunakanlah fasilitas yang sudah Scooter Reload berikan, yaitu Cek Saldo

 
»
Berapa lama prosesnya bila saya ingin menambah atau mengganti nomor hp?

Anda tunggu saja sekitar 5 menit atau lebih atau pada hari yang sama, bila tetap tidak bisa, hubungi customer care kami.

 
»
Saya mau aktifasi no hp saya, tapi dapat balasan bahwa “ganti PIN gagal. Aktifasi harus menggunakan Terminal utama.”

Anda harus mengaktifasikan no hp 1 (no Hp Utama) terlebih dahulu, lalu baru aktifasikan no hp 2.


 
»
Saat mengisi ulang, status transaksi berhasil, saldo berkurang tetapi No. Tujuan belum Masuk

Masalah bukan pada Scooter Reload, tetapi pada providernya. Jadi ajukan complain kepada customer care kami dan sebutkan SN (serial number) yang tertera di SMS, No Hp yang di-isikan, nominal Voucher yang di-isikan, dan pada tanggal dan jam berapa, pada transaksi yang bermasalah itu.








Pertanyaan dalam kategori Produk
»
Apakah harga dasar sama dengan harga jual ke konsumen ?

Tidak! Agen/retailer dapat menentukan harga jual untuk konsumen sesuai kemampuan pasar diwilayahnya masing- masing.

 
»
Apakah yang dimaksud harga dasar Scooter Reload ?

Harga yang ditetapkan oleh sewarna untuk agen/reseller

 
»
Produk pulsa/voucher apa saja yang ditawarkan Scooter Reload ?

Kami menawarkan produk multi operator yaitu Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, ProXL bebas (regurel, bicara, sms, extra), ProXL Jempol,Three, Axis, Flexi, Esia, Fren dan starOne)

 
»
Apakah harga dasarnya berubah-ubah ?

Harga dasar Scooter Reload berubah karena perubahan harga juga dari masing-masing operator GSM/CDMA